Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Willy M. Yoseph dan Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis
Genial. Jenderal Polisi Idham Azis resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia beberapa waktu lalu. Pengangkatan itu pun diapresisasi berbagai pihak. 

Salah satunya, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Kalimantan Tengah, Willy M. Yoseph. Willy menilai Jenderal Idham merupakan sosok yang tepat menggantikan Tito Karnavian. 

Karena menurutnya, Idham adalah petinggi Polri yang sederhana, tidak banyak bicara dan pekerja keras. 

"Saya berharap Pak Idham Azis sukses dalam memimpin Polri. Setidaknya mampu mempertahankan prestasi Pak Tito Karnavian apalagi bisa lebih meningkatkan lagi," ujar Willy kepada wartawan di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11). 

Untuk diketahui, dalam pelantikannya Idham juga mendapat kenaikkan pangkat satu tingkat menjadi jenderal. Kenaikan pangkat yang didapat Idham tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 98/Polri Tahun 2019.

Idham Azis dalam paparannya juga punya tujuh program prioritas yang akan dieksekusi jika diberi tugas sebagai Kapolri. Yakni mewujudkan SDM yang unggul, penataan kelembagaan, pemantapan harkamtibmas, penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan, manajemen media, penguatan sinergi dan pengawasan.

Idham juga diharapkan mampu melanjutkan agenda-agenda deradikalisasi dan melawan aksi-aksi radikalisme dan terorisme yang terbilang semakin nekat akhir-akhir ini. Seperti kasus terakhir yang menimpa mantan Menkopolhukam, Wiranto beberapa pekan lalu.

"Agenda deradikalisasi, melawan aksi radikalisme, terorisme hingga intoleransi tentu menjadi ekspektasi kita bersama kepada Jenderal Idham" pungkas Willy.(Mil)

You may also like