Istimewa
Genial - Wabah virus corona yang menyerang seluruh negara di dunia dampaknya sangat luar biasa. Tidak hanya bidang kesehatan, ekonomi juga mengalami kelesuhan. 

Serangan wabah ini dampaknya sangat dirasakan oleh klub-klub sepakbola di Eropa.   Ini dirasakan oleh Bercelona dan juga klub-klub di Eropa selama pendemi Covid-19 ini  kehilangan pendapatan lewat tiket penonton dan juga hak siar lantaran dihentikannya kompetisi baik domestik maupun di level kontinental. Dampak dari ini, maka klub seperti Barcelona memotong gaji para pemainnya.

Keputusan memotong gaji ini dirasakan oleh Lionel Messi. Dan megabintang ini pun merasa tidak apa-apa jika gajinya dipotong sebesar 70 persen.  Menurutnya ini untuk membantu keuangan klub tersebut di tengah pandemi covid-19. 

Pengumuman kesiapan pengurangan upah itu diunggah La Pulga, julukan Messi, lewat akun Instagram miliknya. Dalam unggahan itu, Messi dan pemain Barcelona tidak saja siap dipotong gaji, tetapi juga akan mengurangi beban Blaugrana.

"Tiba saatnya untuk mengumumkan bahwa, terlepas dari pengurangan 70 persen dari gaji kami selama keadaan darurat, kami juga akan memberikan kontribusi sehingga karyawan klub bisa mendapatkan 100 persen dari gaji mereka selama situasi ini berlangsung," ujar Messi dalam pernyataannya di Instagram dikutip dari AS.

Klarifikasi dari Messi tersebut merupakan jawaban rumor yang berkembang selama ini, di mana gaji Gerard Pique dan kawan-kawan tidak akan menerima 100 persen gaji akibat wabah virus corona.

Sebelumnya pemotongan gaji di Barcelona itu hanya diberlakukan untuk tim senior putra, sedangkan tim putri, usia muda, dan divisi olahraga lainnya tidak akan terpengaruh. Sejumlah media di Spanyol juga menyebut 'ruang ganti' klub asal Catalunya itu terbelah tiga dengan isu pemangkasan upah tersebut. (Mir) 

You may also like