Ilustrasi Lionel Messi, Sumber: Barcablaugranes(net)
Genial - Setelah menjalani hukuman dari otoritas sepak bola Amerika Selatan/CONMEBOL, Lionel Messi akhirnya kembali memperkuat Timnas Argentina. Sejak Copa America 2019, Messi tidak pernah lagi memperkuat Albiceleste dan absen pada empat laga uji coba sebelumnya.

Dilansir dari Liputan6, Semua berawal dari kritik yang dilontarkan Messi setelah Argentina kalah dari Brasil di babak semifinal Copa America, Agustus lalu. Usai pertandingan, pemain Barcelona tersebut melampiaskan kekecewaannya dengan menyebut CONMEBOL sebagai sarang korupsi.

Akibat tudingan ini, Messi tidak hanya dijatuhi hukuman larangan bertanding. CONMEBOL juga mewajibkan La Pulga membayar denda sebesar 50 ribu USD atau Rp702 juta.  

Setelah absen dalam empat laga, Messi kembali masuk dalam daftar 26 pemain yang dipilih Lionel Scaloni memperkuat timnya menghadapi laga persahabatan, November 2019 ini. 

Selain Messi, Scaloni juga memanggil striker Sergio Aguero. Pemain Manchester City terakhir kali memperkuat Timnas Argentina saat mengalahkan Chile 2-1 pada perebutan tempat ketiga babak play off Copa America. Sementara Giovani Lo Celso yang sempat absen saat timnas Argentina menahan imbang Jerman bulan lalu juga ikut dipanggil oleh Scaloni. 

Dikutip dari AFP, Mauro Icardi mencetak gol debut untuk Timnas Argentina saat melawan Meksiko.

Bulan ini, Timnas Argentina bakal menjalani dua agenda uji coba. Pada pertandingan pertama, Argentina akan menjajal kekuatan musuh bebuyutan Brasil di Riyadh, Arab Saudi pada 15 November 2019. Sementara pada pertandingan kedua, tiga hari berikutnya Albiceleste bakal terbang ke Israel untuk bertemu timnas Uruguay, di Tel Aviv.

Scaloni sendiri belum memberi tempat bagi pemain PSG, Mauro Icardi pada dua uji coba ini. Begitu juga dengan Angel di Maria yang sudah absen sejak Copa America lalu. (Mil)

You may also like